Apa itu ICO atau Initial Coin Offering? Untungkah? Aman? (Indonesia)



| Memperkenalkan ICO |
 

Apa itu ICO?
ICO (Initial Coin Offering)
, adalah sebuah cara menunjukan atau mempresentasikan suatu Coin/Token baru dengan cara menjual coin/token tersebut kepada para investor.
Apakah dengan berinvestasi ke sebuah ICO akan menguntungkan?
Menurut saya sendiri ICO terdakang menguntungan dan juga bisa merugikan, pada saat kita ber-investasi ke sebuah ICO kita harus melihat bagaimana perkembangan dari ICO tersebut dengan cara melihat apakah mereka benar-benar serius dengan project yang akan mereka kerjakan.
Kenapa bisa merugikan?
Terkadang ada beberapa ICO yang hanya mengingin kan uang kita saja, dan tidak sedikit pula yang akan menipu para investor.
Bagaimana cara mencari ICO yang bagus untuk kedepannya?
Untuk saya sendiri, saya melihat dari latar belakang mereka, apakah mereka baru dalam dunia crypto currency ataukah mereka sudah lama dalam crypto currency. kedua, kita lihat partnership mereka. ketiga kita lihat seberapa banyak para investor yang ikut dalam ICO tersebut, jangan asal investasi hanya dengan melihat bonus yang diberikan, kita juga harus melihat apakah coin/token tersebut nanti nya banyak  peminatnya atau tidak.
Bagaimana cara berinvestasi ke sebuah ICO?
Kita lihat apakah ICO tersebut menjual token mereka dengan bitcoin / ethereum / waves. jika mereka berbasis ethereum, belilah ethereum dengan bitcoin anda lalu kirim sejumlah ETH ke address yang telah disediakan oleh mereka.

Note : Jika anda mempunyai pertanyaan lain, silahkan tanyakan di komentar maupun email saya.
Terima Kasih.

Comments

Post a Comment